Web Resmi
Jumat, 26 Nov 2021
  • Selamat datang di SMK Binamitra Cikarang timur, Kab. Bekasi

Dinkes Pastikan Vaksinasi Pelajar di Kabupaten Bekasi Gunakan Sinovac

Diterbitkan : - Kategori : Berita

CIKARANG TIMUR – Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi akan menggunakan vaksin Covid-9 Sinovac untuk para pelajar usia 12-17 tahun. Namun, ketersediaan vaksin asal Cina itu belum bisa dipastikan datangnya ke Kabupaten Bekasi.

“Anak sekolah pakai Sinovac namun sekarang ketersediaan masih kosong, mudah-mudahan bisa tersedia segera,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti saat ditemui pada kegiatan vaksinasi di Kecamatan Cikarang Utara pada Sabtu (31/08).

Kadinkes juga belum bisa memastikan kapan datangnya vaksin bagi para pelajar itu di Kabupaten Bekasi. Namun pihaknya terus berkoordinasi vaksinasi anak usia 12-17 tahun ini bisa segera terealisasi. 

“Kalau dijadwal itu kan Agustus, tetapi untuk dipastikan apakah sesuai kedatangnnya ya tidak bisa,” katanya. Apalagi, alur distribusi vaksin dari pemerintah pusat ke pemerintah provinsi dan setelah itu didistirbusikan ke kabupaten dan kota. 

“Kalau ada apa-apa di provinsi ya tidak bisa saya pastikan, pastinya diupayakan iya, kita minta terus dan segera,” harapnya. 

Kadinkes juga memastikan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar akan dilaksanaan di sekolah. Saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan, Kementerian Agama serta Pemprov Jabar dalam menyiapkan vaksinasi Covid-19 usia 12-17 tahun di Kabupaten Bekasi.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda meminta alokasi vaksin untuk pelajar usia 12 tahun ke atas bisa ditambah dari target yang ada. Dari jumlah data siswa pelajar SMP se-Kabupaten Bekasi, ada sekitar 80 ribu siswa usia 12 tahun ke atas yang siap divaksin Covid-19.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

Post Terkait